5 Tanda Kamu Terkena Demam Berdarah

0 663

Karena sudah masuk musim hujan, semakin banyak jumlah nyamuk-nyamuk yang bertebaran dan mulai menghantui kamu. Nggak heran kalau akhir-akhir ini jumlah orang yang kena Demam Berdarah (DB) pasti meningkat. Gejala DB itu tidak selalu ditandai dengan demam tinggi, bisa juga demam-demam biasa yang muncul timbul. Misalnya hari ini kamu demam, namun besoknya ngerasa baikan atau sembuh, trus demam lagi, baikan lagi besoknya.

Adapun tanda-tanda kamu berkemungkinan terkenan Demam Beradarah adalah:

  1. Kamu mengalami demam dalam rentang waktu 2-7 hari. Kamu mungkin mengalami demam yang tidak terlalu tinggi namun frequensy demamnya adalah hilang timbul.
  2. Merasa pusing atau pening. Jika kamu mulai merasakan pengihatan yang mulai aneh, berputar dan kamu sulit untuk berdiri, maka kamu harus waspada.
  3. Mual berkepanjangan. Selain demam dan pusing, Kamu juga akan merasakan mual yang terus menerus yang di ikuti juga dengan mutah yang berkepanjangan
  4. Bintik merah pada kulit. Bintik merah ini berukuran kecil-kecil. Biasanya akan muncul pada lengan
  5. Badan kamu terasa nyeri. Awalnya Nyeri hanya terasa pada bagian ulu hati. Namun lama kelamaan akan menjalar keseluruh tubuh
Kalau kamu ngalamin salah satu gejala diatas baiknya langsung ke dokter aja ya. Supaya cepet ketahuan kamu sakit apa. Jangan lupa minum vitamin C dan pakai lotion anti nyamuk gitu buat mencegah DB.
 Waspada Penyakit demam Berdarah
Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati

Leave A Reply

Your email address will not be published.