Apakah Kualitas Sperma Bisa Diketahui Dari Warna dan Kekentalan?

0 236

Bagi sebagian pria, mitos seputar sperma memang masih dipercaya. Mulai dari mengenai warna sperma hingga tingkat kekentalan sperma bisa menandakan kualitas sperma itu sendiri?

Benarkah demikian?

Nyatanya, kualitas sperma tidak bisa hanya dilihat dari bentuk fisiknya saja. Pakar andrologi dari Brawijaya Hospital dr. Nugroho Setiawann Sp.And mengatakan Kualitas dari sperma tidak bisa dilihat dari bentuk fisik.

Dikutip dari KlikDokter.com, dr. Nugroho mengatakan Sperma yang kental saat keluar biasanya akan membutuhkan sekitar 60 menit untuk menjadi cair. Konsistensi kekentalan sperma setiap orang berbeda karena ditentukan oleh banyak faktor.

Warna serta tingkat kekentalan sperma dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor usia, makanan yang dikonsumsi serta frekuensi ejakulasi akan mempengaruhi tingkat kekentalan serta warnanya.

Pada pria subur, rata-rata mengeluarkan 2 sampai 5 mL semen setiap ejakulasi. Akan semakin sedikit jika ejakulasi semakin sering dana akan lebih banyak jika lama tidak berhubungan.

Kualitas sperma hanya bisa dilihat dari pemeriksaan analisa sperma itu sendiri. Jika anda ingin melihat kualitas dari sperma anda, alangkah lebih baiknya berkonsultasi dengan dokter ahli.

Leave A Reply

Your email address will not be published.