Aplikasi ID Card (Kartu Pelajar) Format Microsoft Excel

1 10,275

Aplikasi ID Card (Kartu Pelajar) Format Microsoft Excel adalah sebuah Aplikasi yang digunakan untuk membuat dan mencetak Kartu Pelajar untuk Sekolah dengan format file berbasis Microsoft Office Excel. Karena menggunakan Microsoft Office Excel maka untuk mengedit isi filenya sangat mudah.

Kartu pelajar merupakan sebuah bukti bagi peserta didik di sekolah. Boleh dikatakan Identitas diri seorang siswa di sekolah tersebut. Biasanya kartu pelajar akan tertulis tentang nama, Tempat dan Tanggal Lahir, Alamat, Nama sekolah serta Nomor Induk Siswa Sekolah ataupun Nasional.

Karena hal tersebut, sebaiknya, setiap sekolah Wajib membuatkan kartu pelajar bagi siswanya. Saat ini masih banyak sekolah yang belum mementingkan Kartu Pelajar ini. Padahal seperti yang kita ketahui, Kartu Pelajar ini bisa saja sebagai pengganti Kartu Identitas seperti KTP karena siswa belum cukup umur untuk membuat KTP.

Pentingnya kartu pelajar juga dapat dilihat saat siswa tersebut mengikuti ajang atau even tingkat Kabupaten atau Propinsi, bahkan bisa saja tingkat Nasional. Setiap mendaftar suatu event tentu yang ditanyakan adalah Kartu Pelajar sebagai bukti bahwa siswa tersebut benar sekolah dilembaga yang dimaksud.

Dengan adanya Aplikasi ini, diharapkan sekolah mampu menyediakan sendiri Kartu Pelajar bagi siswanya. Aplikasi ini dapat di edit serta dikembangkan lagi sesuai dengan data pelajar atau siswa di sekolah masing-masing.

Aplikasi membuat Kartu Pelajar 1Adapun fitur-fitur dari Apliasi ini adalah:

  1. Barcode (Kode Batang) yang berbeda setiap siswa
  2. Photo siswa
  3. Tombol Print otomatis yang sudah diatur sedemikian rupa
  4. 2 Tipe sisi yang berbeda

Download Aplikasi Kartu Pelajar Ini Melalui Link Dibawah Ini

 

1 Comment
  1. MOH YASID says

    Tolong kirimin pasword nya Aplikasi ID Card (Kartu Pelajar) Format Microsoft Excel

Leave A Reply

Your email address will not be published.