Asal Usul Kevin Sanjaya Sukamuljo

Tanya Jawab Skinnyindonesia24 Bareng Kevin

0 774

Siapa yang tidak kenal dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Salah satu pebulutangkis Indonesia selalu menjadi harapan bagi Indonesia untuk menjuarai setiap turnamen Bulutangkis.

Bersama Mercus Gideon Fernaldi, kevin berhasil meraih juara All England 2017. Tentua bukan hanya itu saja target mereka, Masih ada target lainnya seperti Kejuaraan Dunia bahkan juara Olimpiade.

Kevin Sanjaya adalah atlet yang lahir 2 Agustus 1995. Hobi Badmintonnya terlihat saat usia 2,5 tahun. Hal ini karena sejak kecil kevin sering melihat Ayahnya bermain di lapangan belakang rumah.

“Saya hobi bermain bulu tangkis. Di belakang rumah ada lapangan bulu tangkis. Saat saya bermain dengan teman-teman, Kevin suka menonton. Terkadang hingga larut malam hingga Mamanya sering mengingatkan agar dia segera tidur,” Tutur Ayah kevin, Sugiarto Sukamuljo.

Pada 2006, Kevin mengikuti Audisi Umum PB Djarum, namun gagal. Meski begitu, Kevin tidak menyerah. Dia mencoba lagi tahun berikutnya. Dan di Tahun 2007, Kevin akhirnya lolos.

Kevin Sanjaya sendiri pernah menajajal nomor Tunggal Putra. Namun prestasinya kurang mengkilap. Lalu mencoba juga di nomor Ganda Campuran dan Ganda Putri.

Simak Video dari Skinnyindonesian24 berikut mengenai Kevin Sanjaya Sukamuljo

Source Youtube

Leave A Reply

Your email address will not be published.