Bahagia Ditengah Kegagalan? Caranya Mudah Sekali

0 756

Gagal merupakan salah satu kata yang sangat dihindari oleh semua orang. Siapa yang mau gagal. Dengan kegagalan dalam mendapatkan sesuatu terkadang membuat kita menjadi merasa sedih. Gagal meraih juara di sekolah misalnya. Padahal kamu sudah berancang-ancang dari awal masuk pelajaran untuk mendapatkan rangking, namun kenyataannya ekpektasi kamu tidak sesuai harapan.

Kegagalan lain misalnya tidak sukses dalam berwirausaha, Sudah mengeluarkan banyak modal, tapi hasilnya nihil. Balik modalpun tak ada. mungkin kamu tidak membaca artikel ini (Tips Memulai Usaha Agar Menjadi Sukses).

Ada juga gagal dalam urusan cinta. Tak sedikit remaja yang dibuat galau dan patah hati dengan urusan cinta ini. Sudah bersusah payah menjalin hubungan rupanya tidak disetujui orang tua. Atau terkadang sang pacar malah meninggalkan kita. Tentu sangat membuat hati dan perasaan ini sedih?

ayo berbahagia selaluHaruskah kita merasa sedih saat datang kegagalan? Banyak cara yang bisa dilakukan agar kita merasa bahagia diatas kegagalan yang kita alami. Diantaranya adalah:

1. Bersyukur
Belajarlah untuk selalu bersyukur terhadap apapun. Keberhasilan sekecil apapun kita harus bersyukur dan begitu juga sebaliknya. Kegagalan sebesar apapun yang kita alami, kita harus bersyukur. Kita sudah berusaha, Tuhan yang menentukan. Karena tidak ada hal yang lebih indah selain mensyukuri apa yang telah kita dapatkan hari ini.

2. Lakukan hal yang membuat Kamu Bahagia
Ketika gagal menghampirimu, segera ubah arah pandanganmu dengan hal-hal yang kamu sukai. Misalnya travelling, atau nonton film. Jangan biarkan kegagalan membuat kamu semakin sedih. Lakukan hal-hal positif. Serta juga hindari mendengarkan lagu-lagu galau. Percayalah, Lagu galau akan membuat kamu akan selalu merasa sedih.

3. Yakinlah Ini Hanya Sementara
Percayalah kamu bahwa kegalan yang kamu alami hari ini, tidak akan terjadi keesokan harinya. Tuhan tidak akan memberi kamu cobaan yang membuat kamu gagal terus menerus, Tunggulah masa dimana kamu akan mendapatkan kebahagiaan dari apa yang kamu usahakan.

Semoga kegagalanmu hari ini tidak membuat kamu berhenti untuk Bahagia. Kusmangat kawan…. La Tahzan. Jangan Bersedih

Leave A Reply

Your email address will not be published.