Bukan Boe/Mogensen, Tapi Ini Dia Lawan yang Ditakuti Marcus/Kevin

0 555

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali menjadi andalan Indonesia dalam meraih gelar di kejuaraan Super Series Finals 2017 yang akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab.

Marcus/Kevin yang sudah mendapatkan enam gelar super series di tahun 2017 dan menjadi ganda putra nomor satu dunia ini berpeluang menuntaskan tahun 2017 dengan merebut gelar Super Series Final 2017.

Kepala Pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi menyebutkan tidak ada persiapan khusus bagi Marcus/Kevin untuk tampil di kejuaraan yang akan berlangsung pada 13-17 Desember 2017.

Jelang ke Dubai, persiapan mereka yang efektif hanya sekitar dua minggu. Untuk pemain level mereka, persiapannya lebih ke maintenance, menjaga aja. Apalagi mereka kan beruntun ikut pertandingan, dengan lawan yang bagus-bagus. Namun, tetap ada teknik-teknik yang perlu diperbaiki,” ucap Herry dilansir situs resmi PBSI.

Saya melihat Marcus/Kevin punya beberapa kelebihan seperti mental petarung yang tangguh. Cara main mereka pun cerdik. Kevin pintar bermain pintar di depan net, Marcus finishing nya bagus. Pasangan ini punya fighting spirit yang tinggi, nggak mau kalah,” sambugnya.

Pelatih yang sudah memoles pebulutangkis pelatnas sejak 1993 itu mengkhawatirkan satu masalah yang bisa membuat Marcus/Kevin kehilangan peluang meraih gelar juara.

Marcus/Kevin itu musuh utama nya cuma satu yakni cedera. Kalau kondisi mereka betul-betul prima, menurut saya mereka saat ini sulit dikalahkan lawan-lawannya,” lanjut Herry.

Leave A Reply

Your email address will not be published.