Cara Aman Menggunakan Toilet Umum

0 578

Pernah menggunakan toilet umum? Mungkin kamu diharuskan menggunakan toilet umum disaat berada di kantor, Mall, tempat ibadah atau tempat lainnya. Terkadang toilet yang kita jumpai tidak sesuai harapan kita. Meski ada juga beberapa toilet yang menjaga kebersihannya.

Tips agar Tilet BersihMeskipun kelihatan bersih, toilet merupakan sarang bagi kuman penyakit. Banyak bakteri yang bersemayam disana, Sebut saja: Salmonella, Streptococcus, Eschersia Coli dan virus lainnya. Bakteri dan virus tersebu bisa menyebabkan penyakit flu ataupun saluran pencernaan.

Melindungi Diri Saat Menggunakan Toilet Umum

Kamu tidak perlu risau ketika menggunakan toilet umum. Banyak cara untuk melindungi kamu utuk mencegah kuman-kuman yang ada di toilet umum agar tidak masuk ke tubuh kamu. Diantaranya, kamu bisa menggunakan tips berikut ini:
  1. Jangan Letakkan barang bawaan kamu diatas lantai. Karena selain terkena resiko basah, di lantai juga tempat sarangnya kuman. Lebih baik digantungkan di dinding
  2. Jika menggunakan kloset, Flush atau siram dulu untuk mengeluarkan sisa-sisa kotoran sebelumnya
  3. Jika menggunakan kloset duduk, lap terlebih dahulu dudukannya
  4. Lapisi dudukan kloset dengan tisu atau pelapis lainnya
  5. Hindari menyentuh barang-barang lain di toilet
  6. Setelah menggunakan kloses, langsung cuci tangan kamu
Dengan memperhatikan tips sederhana diatas, kamu bisa mengurangi dampak dari penyakit yang mungkin ditimbulkan dari penggunaan toilet umum.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: