8 Jam Di Sekolah, Guru Sekolah Swasta Menolak

0 1,122

Wacana Mendikbud yang akan menerapkan seorang guru harus berada di sekolah selama 8 jam menuai pro dan kontra. Salah satunya dari kalangan guru-guru swasta. Mereka sepakat bahwa selama ini gaji yang mereka terima sangat minim.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Swasta se Surabaya Ahmad Fauzi mengatakan:

Jika untuk kualitas pendidikan, saya setuju. Apalagi demi memberikan pelayanan terbaik bagi siswa”, ujanya saat diwawancarai Jawa Pos.

Namun pemerintah harus meninjau dan memikirkan kembali wacana ini. Menurutnya pelaksanaan tersebut jangan berbenturan dengan kenyataan di lapangan, seperti yang akan dihadapi oleh guru-guru sekolah swasta. Guru di sekolah swasta  memiliki kebiasanaa mengajar di banyak sekolah. Hal ini dilakukan untuk menambah penghasilan. Sebab jika hanya berada pada banyak sekolah.

Jika hanya berada di satu sekolah tentu pendapatan mereka sangat kurang. Seperti yang kita ketahui bersama guru yang mengajar di sekolah swasta dihitung berdasarkan lama mengajar. Jika jam mengajar sedikit tentu penghasilan juga minim.

GuruSelain itu nantinya juga akan membebani yayasan sekolah yang berwenang dalam mengaji guru. Jika pendidik memiliki jam mengajar yang minim dan harus berada di sekolah selama delapan jam tentu pihak yayasan akan mengeluarkan banyak uang untuk menggaji.

Leave A Reply

Your email address will not be published.