Edan!! Penipuan Seleksi CPNS Masih Saja Ada

Masyarakat yang menunggu informasi CPNS diharapkan untuk lebih bijak memilih dan membagikan informasi CPNS yang benar-benar valid

0 804

Kasus penipuan terhadap penerimaan atau seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ternyata hingga saat ini masih marak terjadi. Hal ini sangat disesalkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil negara dan reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur. Terbaru adalah kasus yang mengatasnamakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Pak Menpan sangat menyesalkan penipuan ini, Beliau meminta penegak hukum mencari dan menindak tegas siapa saja yang terlibat dalam kasus ini,”Ujar Herman Suryatman, selaku Kepala Biro Hukum dan Komunikasi Informasi Publik Kementerian PAN-RB.

Penipuan di Jawa Barat ini sangat terstruktur dan rapi dalam merancang aksinya. Oknum pelaku menawarkan jasa untuk memperoleh Surat Keputusan Pengangkatan PNS kepada pegawai honor atau kontrak dengan biaya puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Namun sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya jatuh juga. Kasus ini terbongkar setelah ratusan korban penipuan berkumpul di Gedung Sate seolah-olah akan mengikuti diklat CPNS.

Kemenpan menyatakan hingga saat ini belum ada informasi untuk membuka seleksi penerimaan CPNS. Seluruh informasi akan diumumkan disitus www.menpan.go.id atau www.bkn.go.id.

Kasus-kasus penipuan ini sudah banyak terjadi. Korban terpedaya dari informasi-informasi situs CPNS yang beredar luas melalui pesan berantai Whatsap atau BBM serta Facebook.

Leave A Reply

Your email address will not be published.