Gaji Belum Cair, Guru Honorer Harus Tetap Mengajar

0 814

Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kepulauan Riau, HZ Dadang AG meminta kepada semua guru honorer yang ada di Kepulauan Riau, khususnya yang mengajar di tingkat sekolah menengah atas dan sederajat untuk tetap bertugas meskipun gaji belum cair. Hal ini juga disampaikan oleh Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun.

“Gubernur sudah menegaskan bahwa guru honorer harus tetap mengajar, sedangkan masalah gaji akan dibebankan ke pihak Provinsi,” Ujar Dadang.

Dadang meyakini, pernyataan dari gubernur tentu sudah sesuai dengan diskusi dengan anggora DPRD mengenai usulan penganggaran gaji ribuan guru honorer SMA sederajat se-Kepri.

“Saat pelantikan kepala sekolah, Pak Gubernur juga menyatakan komitmen tersebut, kita tunggu saja kelanjutannya seperti apa.”

Seorang guru seharusnya tetap menjalankan kewajiban mengajar di kelas, karena bagaimanapun proses belajar mengajar tetap harus diprioritaskan. Meski demikian, jangan sampai kesejahteraan guru menjadi diabaikan.

Dadang berharap agar kebijakan pemerintah pusat yang mengalihkan wewenang pengelolaan pendidikan SMA sederajat ke provinsi juga memberi dampak terhadap kesejahteraan guru.

“Guru terkenal dengan sabarnya, tapi jangan sampai tidak gajian,” Ujar Dadang menutup pembicaraan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.