Gara-Gara SKP, Masih Banyak Guru yang Bingung

0 713

Penilaian yang ada dalam SKP (Sasaran kerja PNS) dimaksudkan untuk bagaimana merencakanan kegiatan belajar mengajar (KBM) hingga nantinya melakukan tindakan remedial. Penilaian SKP ini nantinya akan menjadai salah satu perimbangan untuk mendapatkan tunjangan prestasi.

Hal ini disampaikan oleh KASI kurikulum SMK DInas Pendidikan Sumatera Selatan, Syamsurijal saat membuka workshop SKP, Rabu (25/01) di Palembang.

“SKP Merupakan syarat utama dalam pemberian tunjangan prestasi bagi guru, Standar pemberian Tunjangan bisa dinilai dari capaian kinerja guru tersebut,” Ujarnya

Namun, sangat disayangkan bagi kita semua, asih banyak guru yang bingung tentang bagaimana pengisian SKP tersebut. Oelh sebab itu Dinas Pendidikan Sumsel mendorong sekolah-sekolah untuk selalu mengadakan pelatihan seperti workshop tentang SKP.

Ada 3 poin pendapatan yang diperoleh guru, mulai dari gaji pokok, tunjangan prestasi kerja, dan tunjangan daerah. Untuk tunjangan Prestasi inilah yang akan berpatokan pada SKP masing-masing guru.

Selain tunjangan Prestasi, SKP juga dapat membantu seorang guru dalam kenaikan pangkat. Karena itu, pengisian SKP diwajibkan bagi guru yang berstatus PNS dengan harapan guru tersebut bisa giat bekerja.

Dengan memperbanyak sosialisasi mengenai SKP ini, diharapkan bisa memberikan penjelasan dan manfaat SKP hingga bagaimana merencanakan kegiatan pembelajaran sehingga tepat sasaran.

Leave A Reply

Your email address will not be published.