Kamu Wajib Tahu: Gejala Awal Penyakit Jantung

0 820

Penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh nomor 1 di dunia. Data ini bersumber dari WHO atau Badan Kesehatan Dunia. Total kematian dari penyakt jantung mencapai 12,8% setiap tahunnya. Penyakit Jantung tidak hanya menyerang orang tua, bahkan mulai dari Bayi, remaja, hingga beranjak dewasa, Serangan penyakit jantung bisa datang kapan saja.

Gejala Gejala Penyakit JantungDari data-data diatas, kita harus waspada dengan gejala penyakit ini sejak awal. Dari beberapa penelitian, kita harus memperhatikan perubahan-perubahan yang terjadi di tubuh kita. Gejala-gejala dini yang harus kita waspadai dari penyakit Jantung ini diantaranya:

1. Sakit di bagian kepala.
Gejala ini umumnya terjadi ketika terik matahari mengenai kepala kita. Akibatnya denyut jantung kita akan melambat atau tambah cepat dari biasanya. Khusus wanita, harus diwaspadai pula ketika terkena migrain. Karena bagi penderita migrain dapat menghambat sirkulasi darah yang diedarkan melalui jantung.

2. Nyeri pada dada
Jika seorang tiba-tiba selalu merasa nyeri pada bagian dada, maka hal ini harus diwaspadai. Nyeri dada bisa berkemungkinan terkena penyakit Jantung karena adanya penyumbatan arteri shingga darah tidak mengalir ke seluruh bagian tubuh. Selain tu Nyeri dada tidak hanya gejala munculnya penyakit Jantung, tapi bisa jadi gejala penyakit lainnya. Untuk itu segera periksakan diri ke dokter.

3. Merasa mudah sekali lelah.
Jika anda sering merasa lelah, padahal anda baru saja beristirahat ataupun tidak melakukan aktifitas yang berat, maka anda harus waspada. Anda harus mengkonsultasikan ke dokter jika hal ini sering terjadi.

4. Mengalami sesak nafas.
Sesak nafas disebabkan adanya aliran darah yang terhambat untuk didistribusikan ke seluruh tubuh. Akibatnya denyut jantung tidak teratur.

5. Sering merasa cemas
Orang yang mengalami serangan jantung akan selalu mudah untuk merasa cemas terhadap sesuatu. Untuk itu diharapkan untuk selalu tenang agar serangan jantung tidak menghampiri kita.

6. Mudahnya berkeringat.
Jika kamu mudah berkeringat padahal kamu tidak bekerja atau beraktifits, maka kamu patut waspada.

Jika gejala-gejala diatas ada pada diri kamu, maka kamu disarankan unuk berkonsultasi ke dokter. Bukan berarti kamu enyimpulkan bahwa jika terkena gejala itu maka kamu di vons menderita penyakit jantung. Bisa jadi penyakit lain yang mungkin timbul.

Semoga informasi ini bermanfaat, Ingat Penanganan dini akan lebih baik dan selalu periksakan dan menjaga kesehatan diri.

Mencegah Lebih bagus daripada mengobati

Leave A Reply

Your email address will not be published.