Goh Jin Wei Harus Memperbanyak Variasi gaya Serangan

Goh Jin Wei diminta untuk tetaplatihan keras agar bisa menambah variasi permainan di atas lapangan

0 1,027

Pemain bulutangkis muda Malaysia, Goh Jin Wei merupakan salah satu pebulutangkis putri yang saat ini sedang naik daun, meski berusia muda, namun penampilan di atas lapangan sangat menjanjikan. Meskipun demikian, sang pelatih masih menilai Goh Jin Wei masih perlu belajar banyak.

Salah satunya adalah mengatasi tekanan (Pressure) saat berada di lapangan. Hal ini diungkapkan Coach Rony Agustinus saat mendampingi Jin Wei pada turnamen Macau Open 2016.

“Dia bermain tanpa beban jika berhadapan dengan lawan yang lebih tinggi peringkatnya, namun saat melawan dengan selevel dengannya, dia seperti tertekan,” Ujar Ronny

Hal seperti itu dianggap wajar oleh Ronny, karena emosi para pemain muda belum stabil. Namun hal lain yang perlu ditingkatkan Jin Wei adalah variasi serangan.

“Saat ini, para pemain lain sudah mulai banyak membaca gaya permainan Goh Jin Wei, agar lebi berkembang, dia harus perbanyak latihan sebelum menyongsong tahun 2017,”

Pemain berusia 16 tahun ini dipercaya menjadi harapan Malaysia pada tahun 2017. Tahun ini dia sudah memenangkan 3 gelar juara, Belgia Open, Vietnam Open dan Orleans International Series. Namun Jin Wei Juga kehilangan mahkota Juara Dunia Juniornya tahun ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.