Ibu Hamil, Hindari Hal Hal Berikut ini

0 537
Buat ibu-ibu hamil, artikel ini sangat berguna bagi ibu-ibu semua agar janin ibu terjaga kondisinya. Selain kebutuhan nutrisi, ternyata ada beberapa hal atau faktor yang menjadi pantangan bagi ibu-ibu hamil. Beberapa pantangan yang harus diperhatikan adalah:
1. Alkohol
Jelas alkohol merupakan minuman yang berbahaya. Bagi wanita yang terbiasa dengan alkohol, sebaiknya jangan mengkonsumsi alkohol selama kehamilan. Hal ini dikarenakan alkohol dapa menyebabkan IQ rendah dan kecacatan pada janin.
2. Merokok
Pantangan yang sudah sangat jelas. Bahkan kaau kita perhatikan, dibungkus rokok sudah tertulis bahwa rokok dapat menyebabkan gangguan janin.
3. Diet
Ibu hami jangan takut berat badannya bertambah. Jangan berpikiran untuk diet selama kehamilan. Mengapa demikian, dengan dietnya kamu, maka nutrisi untuk janin otomatis dibatasi yang nantinya dapat menyebabkan terganggunya perkembangan janin.
4. Aktifitas
Ibu-ibu hamil diharapkan tidak melaksanakan aktifitas yang berat. Apalagi dalam kondisi hamil tua. Kondisi rahim ibu belum pasti bisa menerima aktifitas berat yang ibu lakukan.
Ibu Hamil5. Kafein
Kafein merupakan sesuatu yang biasanya terdapat dalam kopi. Terlalu banyak mengkonsumsi kafein maka ada kekhawatiran berat tubuh bayi saat lahir adalah kecil.Demikianlah beberapa pantangan bagi ibu hamil. Dengan menghindai pantangan-pantangan diatas, kesehatan tubuh dan juga janin akan terjaga. Jangan lupa selalu periksa perkembangan janin kedokter kandungan untuk melihat kemajuan dari perkembangan janin tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.