Inilah Andalan Indonesia di Kejuaran Dunia Badminton

0 497

Kejuaran Dunia Badminton atau World Badminton Championship akan dihelat bulan Agustus 2017. Namun di bulan yang sama, juga dijadwalkan akan berlangsung Asean Games 2017.

Mengingat kedua even ini sama pentingnya, Tentu hal ini membuat team pelatih harus berpikir keras. Untuk itu diperlukan strategi yang matang dalam menentukan para pemain yang akan diturunkan.

Dalam rilis terakhir yang kami dapat, Indonesia ternyata hanya menurunkan satu wakil untuk sektor tunggal putri. Lyanny Alessandra Mainaky diharapkan setidaknya mampu membuat kejutan.

Sama seperti tunggal putri, ganda putri pun hanya mengirim satu wakilnya untuk kejuaran dunia badminton kali ini. Namun yang diturunkan adalah pasangan gado-gado. Ririn Amelia akan berduet dengan wakil Malaysia, Anna Ching Yik Cheong.

Kemudian untuk sektor tunggal putra, Anthony Ginting akan didampingi oleh duo pemain senior. Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro ternya ikut serta dalam kejuaran dunia ini.

Rebut Kejuaran Badminton Dunia dari Sektor Ganda

Sementara itu, sektor yang diharapkan meraih juara, ganda putra mengirim tiga pasang. Marcus Fernaldi Gideo/Kevin Sanjaya Sukamuljo tetap menjadi tumpuan. Keduanya akan di back-up oleh Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputra.

Sektor lain yang juga menjadi tumpuan adalah Ganda Campuran. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Praveen Jordan/Debby Susanto tetap garda terdepan merebut podium juara. Sementara itu, sang pelapis Irfan Fadhila/Weni Anggraini dan Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia setidaknya mampu memberikan hasil yang positif.

Leave A Reply

Your email address will not be published.