Jawaban BKN saat Diminta Warganet Turunkan Passing Grade CPNS 2018

0 50

Jawaban BKN saat Diminta Warganet Turunkan Passing Grade CPNS 2018 – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) 2018 dikeluhkan oleh para peserta. Pasalnya, Passing Grade yang terlalu tinggi membuat mereka gagal lolos ditahapan ini.

Hal ini terbukti dari data hasil SKD CPNS 2018 disejumlah instansi/lembaga pemerintahan. Sebagian peserta gagal memenuhi Passing Grade pada materi Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Seperti diketahui, Passing Grade untuk TKP adalah 143. Jika kurang dari itu, maka peserta dianggap gagal memenuhi passing grade.

Atas sulitnya passing grade tersebut, warganet meminta agar passing grade CPNS 2018 diturunkan.

Lantas apa jawaban dari BKN?

BKN dalam akun twitter resminya mencuit:

Kewenangan kebijakan ada pada KemenPANRB #SobatBKN, dan dlm tim Panselnas bukan hanya BKN saja lho. Silahkan cek UU No. 5 Tahun 2014 tentang ASN. Terkait Nilai Ambang Batas pun pasti ditentukan berdasarkan pertimbangan u/ mencari ASN terbaik & setiap tahun memang soalnya berbeda,” balas BKN di akun twitter @BKNgoid.

Menurut Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan, Nilai passing Grade sudah sesuai dengan standar yang ada.

“Tingkat kesulitan soal yang disiapkan Kemendikbud dan asosisasi PTN sudah ada standarnya,” kata Ridwan yang dikutip dari kompas.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.