Ini Manfaat Mode Pesawat (Airplane) Pada Smartphone Yang jarang Diketahui

0 1,344

Bagi kamu pengguna smartphone atau tablet, tentu akrab dengan fitur mode pesawat atau Airplane. Kebanyakan dari kita hanya tahu fungsi dari fitur ini adalah saat berpergian dengan pesawat terbang, sehingga tidak mengganggu komunikasi serta menjaga keselamatan dalam penerbangan.

Manfaat fitur mode pesawat pada smartphoneNamun ternyata, banyak fungsi lainnya yang sebagian orang belum mengetahuinya. Berikut ini diantaranya:

1. Menghemat daya batere
Pada dasarnya, mode Airplane akan memutus sinyal seluler anda. Hal ini juga berdampak dengan tidak berfungsinya jaringan telepon, Bluetooth, GPS, serta Wifi. Bahkan aplikasi lain yang menggunakan sinyal juga tidak akan berfungsi. Dengan semakin sedikit aplikasi yang tidak berfungsi maka akan berpengaruh terhadap kapasitas batere kamu.

2. Mempercepat Pengisian Daya Batere
Sama seperti alasan pada poin pertama. Karena berbagai fitur tidak berfungsi maka isi ulang daya batere akan lebih cepat jika kamu mengisi dalam keadaan mode Airplane.

3. Merestart/Memperkuat Sinyal
Tentu saja, dengan mengaktifkan fitur mode pesawat dan mengaktifkan kembali, akan membuat gadget anda mencari sinyal yang baru. Sehingga koneksi sinyal jadi lebih kuat.Jadi jika kamu merasa sinyal gadget kamu tidak stabil, silakan gunakan fitur mode pesawat terlebih dahulu.

4. Menenangkan Fikiran
Dalam hidup, kita mesti dan jangan selalu terpaku terhadap gadget. Jadi dengan mengaktifkan fitur ini, kamu akan lebih nyaman untuk merefresh otak dan menenangkan jiwa dari akses internet.

Leave A Reply

Your email address will not be published.