Menag: Nabi Muhammad SAW Mengajarkan untuk Cinta Tanah Air

0 318

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1939 H di ruang Garuda Istana Kepresidenan Bogor. Acara ini berlangsung kamis (30/11) malam.

Acara ini berlangsung dengan sederhana dan khidmat. diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diiringi oleh marching band Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan pembacaan ayat suci Alquran oleh Kamissaatuddhuha.

Acara peringatan juga di isi oleh Habib novel bin jindan bin Salim bin Jindan, yang juga mengasuh Ponpes Al Fachriyah Tangerang.

“Sesungguhnya Allah SWT saat memerintahkan Nabi Muhammad berdakwah untuk mengajak manusia dengan baik,” ujar Habib Jindan bin Novel bin Jindan.

Sementara itu, Menteri Agama Republik Indonesia Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan bahwa peringatan ini diharapakn bisa menocontoh dan mengikuti bagaimana rasa cinta dan kebersamaan sebagaimana dicontohkan Rasulullah..

“Rasulullah memberikan ajaran cinta tanah air adalah sesuatu yang fitrah bagi setiap insan karena di situ dia dilahirkan, beribadah dan membangun,” ujar Menag.

Leave A Reply

Your email address will not be published.