Permalukan Unggulan Pertama, Marcus/Kevin Lolos Ke Final China Open

0 2,831

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan satu tempat untuk Indonesia di partai Final China Open Superseries Primer 2016. Mereka mengalahkan unggulan pertama sekaligus andalan Tuan Rumah, Chai Biao/Hong Wei dengan pertandingan yang sangat ketat.

Kemenangan mereka harus melalui rubber set, dengan kemenangan 16-21 26-24 21-19 dalam waktu 1 jam 5 menit.
Perlawanan Marcus/Kevin di set pertama mampu di redam Chai/Hong. Pasangan yang juga berperingkat dua dunia ini tidak ingin andalan Indonesia mengembangkan permainan. Terbukti pasangan Indonesia sangat sulit untuk keluar dari tekanan sehingga tertinggal 16-21.

Di set kedua, Marcus/Kevin juga belum mampu keluar dari tekanan. Mereka sering melakukan kesalahan-kesalahan sendiri sehingga banyak kehilangan poin. Beruntung selepas interval mereka mampu bangkit dengan merubah gaya permainan dengan memainkan bola-bola dropshoot serta bola-bola datar yang menyulitkan. Mereka menang 26-24.

Pada set penentuan, kedua pasangan yang sudah kehabisan tenaga berusaha untuk tidak membuat kesalahan sendiri. Meski hingga interval Marcus/Kevin gagal menyusul poin pasangan China, namun mereka tidak patah arang. Pukulan-pukulan ajaib yang menjadi trademark Marcus/Kevin kembali dikeluarkan sehingga menyulitkan pasangan China yang akhirnya terpaksa menyerah dengan skor 21-19.

Pada babak Final Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan berhadapan dengan pasangan Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen. Pasangan ini juga engalahkan pasangan China lainnya Liu Cheng/Zhang Nan dengan skor 23-21 21-17.

Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya

Leave A Reply

Your email address will not be published.