Sering Menatap Layar, Perhatikan Hal Ini Agar Mata Anda Tetap Sehat

0 616

Mungkin setiap kamu selalu berhadapan dengan layar. Entah itu layar TV, layar komputer ataupun layar smartphone anda. Jika keseringan menatap layar, maka mata anda akan dipertaruhkan. Sejauh mana mata anda tetap sehat dan tidak terkena gangguan penglihatan.

Banyak tips-tips yang dibagikan ketika kia berhadapan dengan sebuah layar. Disini Balai Sehat akan membagikan tips sederhana untuk menjaga kesehatan mata anda tetap bagus.

Mata lelah menatap layar
1. Jaga jarak pandangan
Pandangan mata terhadap layar harus dijaga dan diperhatikan. Jika anda bekerja dengan komputer, Minimal jarak antara layar dan mata adalah 50cm. Sedangkan jika menonton TV jaraknya harus 3x lebih besar dari ukuran layarnya.

2. Sesuaikan pencahayaan ruangan
Pencahayaan di ruangan dimana kita di kondisikan untuk berhadapan dengan layar komputer harus pas. Jangan terlalu terang dan jangan terlalu gelap. Jika cahaya di ruangan tidak bisa di atur, Aturlah melalui pengaturan di layar komputernya.
3. Jangan ada cahaya lain di belakang komputer
 Kondisi dimana banyaknya sumber cahaya malah akan membuat mata menjadi lelah
4. Istirahatkan Mata
Jangan terlalu lama menghadap layar. Seringlah mengedipkan mata serta memalingkan mata ke arah lain. Tips lainnya adalah, setiap 30 menit beristirahatlah. Lihatlah pandangan yang jauh jangan yang dekat
Demikianlah tips sederhana untuk menjaga kesehatan mata jika anda sering menggunakan layar dalam bekerja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.