Sukses Balas Dendam, Tontowi/Liliyana Melaju Kebabak Kedua

0 47

Pebulutangkis ganda Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos kebabak kedua turnamen China Open 2018. Pada pertandingan pertama mereka mengalahkan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dengan skor 21-17 dan 21-19.

Kemenangan ini sekaligus menjadi balasan bagi kekalahan mereka sebelumnya diturnamen Singapore Open.

Dalam laga pertama yang berlangsung di Fuzhou ini, Goh/Lai dibuat tidak berkutik. Pasangan Malaysia ini hanya sesekali mampu menembus rapatnya pertahanan yang digalang oleh Owi dan Butet.

Namun di game kedua, Pertandingan mulai sengit. Bahkan pasangan andalan Indonesia ini seringkali tertinggal dalam perolehan poin.

Goh/Lai bahkan sudah unggul 14-10 dan 19-18 di game kedua. Namun Tontowi/Liliyana yang tampil lebih tenang, berhasil menutup peluang lawan untuk memainkan game ketiga.

“Kami bisa beradaptasi dengan suasana lapangan dan kondisi bola. Sedangkan lawan di game pertama belum bisa berkembang. Pasangan ini main cukup safe, nggak gampang mati, kalau tidak dimatikan mereka nggak mati. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya, kami lebih tahan lagi,” jelas Tontowi

Dibabak kedua, pasangan Indonesia ini akan berhadapan dengan ganda Korea Selatan, Kim Hwi Tae/kim Hye Jeong. Laga ini juga laga pertemuan pertama mereka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.