Wajarkah Jika Bibir Vagina Berwarna Gelap dan Tidak Cerah

0 1,236
Pernah liat dan memperhatikan warna bibir vagina atau daerah selangkangan anda? Tahukah kamu, meski bagian kulit lainnya nampak kelihatan cerah, namun pada bagian bibir vagina belum tentu juga berwarna cerah. Kebanyakan warna bagian bibir vagina ini berwarna gelap. Mengapa demikian? Apakah normal untuk sebagian wanita?
Warna gelap ini disebabkan oleh banyak faktor. Bisa saja Karena Jamur, Area vagina nya tidak bersih sehingga menyebabkan warna gelap. Selain itu penggunaan celana yang terlalu ketat juga menyebabkan warna yang gelap. Daerah pada organ ini akan menjadi lembab dan tidak mendapat udara.
Kesehatan organ intim wanitaHal lainnya adalah perubahan hormon pada wanita yang terkadang tidak stabil. Apalagi di masa-masa ketika datang bulan.
Lalu bagaimana agar bibir vagina tidak kelihatan gelap?
Jaga Selalu kebersihan organ intim kamu. Yang Patut diketahui adalah organ tersebut tidak harus selalu dibersihkan dengan sabun. Apalagi Sabun dengan kadar Bahan Kimia yang sangat tinggi.
Penggunaan sabun dengan kadar tinggi malah membuat Miss V kamu bakal lecet

Selain itu ada juga tekhnik Radiofrequency. Menurut Dokter spesialis obstetri dan ginekologi, Yeni Dhana Sari, tekhnik Radiofrequency adalah tekhnik mencerahkan bibir vagina yang menghitam menjadi berwarna cerah atau pink.

“Tekhnik ini membutuhkan waktu sekitar 30 menit, Alt ini bisa merangsang kolagenitas jaringan vagina tanpa harus melakukan Operasi dan tanpa rasa sakit”, Ujar Yeni.

Leave A Reply

Your email address will not be published.