Waspadai Gejala-Gejala Dari Usus Buntu

0 581
Usus Buntu atau dalam istilah kedokterannya dinamakan Apendiksitus adalah penyakit yang cara mengobatinya hanya dengan operasi. Usus buntuk dirasakan dengan rasa sakit yang hilang timbul sehingga banyakyang merasa penyakit usus buntu ini tidak berbahaya. Namun jika Usus buntu menyerang, maka akan terasa sakit yang amat merepotkan. Maka untuk itu, lebih baik kita waspada dengan gejala-gejala dari usus buntuk ini. Apa saja gejala dari usus buntu?
Radang Usus Buntu
Usus buntu tidak hanya menyerang orang dewasa. Pada anak-anak bahkan bayi sekalipun bisa terkena resiko usus buntu. Namun diagnosa dini sangat sulit dilakukan. Namun yang harus di khawatirkan adalah resiko pada anak akan menjadi lebih besar. Maka akan lebih baik mencegah kemungkinan resiko tersebut sejak dini.
Adapun Gejala-Gejala dari usus Buntu adalah:
  • Pada umumnya sakit akan dirasakan pada bagian pusar dan ulu hati
  • Rasa sakit juga dirasakan dibagian abdomen kanan
  • Suhu badang mencapai 39 Derajat Celcius
  • Rasa sakit tersebut juga disertai denga mual dan kembung.
  • Jika perut terisi makanan maka akan terasa untuk memutahkan kembali makanan tersebut

Demikianlah gejala-gejala umum dari penyakit usus buntu. Untuk mengetahui benar tidaknya kamu terkena usus buntu, alangkah lebih baiknya kamu melakukan pemeriksaan penunjang dan memastikan diagnosa sakit kamu ke dokter spesialis. Pemeriksaan bisa dilakukan dengan USG bagian Abdomen, Radiologic ataupun pemeriksaan urine.

Leave A Reply

Your email address will not be published.